About Chalid

Berawal dari kecintaan dengan dunia anak, Halid mulai  mendaftarkan diri sebagai mahasiswa di Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung. setelah menyelesaikan kesarjanaannya, Halid bergabung dengan Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia sebagai salah satu konselor-nya. Selama menjadi konselor keinginan mendalami dunia anak semakin kuat, sehingga Halid memperdalam pendidikan profesi psikolog nya di Universitas Indonesia.

Berbagai aktivitas ke-anak-an dilakukannya, diantaranya memprakarsai beberapa kegiatan seminar anak, bergabung dengan Klinik Tumbuh Kembang Anak serta menjadi narasumber di berbagai radio di Jakarta. Beberapa tulisan bidang Psikologi telah dimuat di surat kabar dan beberapa majalah. Kegiatan ke-ilmu-an memaksanya untuk membuka konsultan psikologi, Chalid Bahar & Rekan, dengan spesifikasi psikologi pendidikan dan perkembangan anak.

Disela-sela pekerjaannya sebagai seorang karyawan, Halid aktif sebagai konsultan pendidikan bagi orang tua murid dan guru sebuah Sekolah Dasar  di Bandung yang dirintis oleh almarhum ayah mertuanya. Akhir pekan baginya adalah hal menarik, dimana keseluruhan aktifitas pendidikan anak dapat dilakukannya.

Dunia anak menurutnya adalah dunia yang tidak pernah membuatnya merasa stress…dengan kepolosan anak, Halid banyak belajar bahwa pada awalnya kita adalah orang yang terus tumbuh dan berkembang.

Selamat bergabung di ayahbunda klab…

Switch to our mobile site