Liburan Tidak Harus Jalan Jalan

“libur tlah tiba…libur tlah tiba, hatiii kuu gembiraaa…” penggalan lagu Tasya tersebut keluar dari mulut seorang anak yang menyanyikan lagu ini dengan lepas, serasa tanpa beban. Kemana buah hati anda saat liburan ini? pasti mereka yang ke luar kota sangat senang, karena mereka bisa...

Kenali Aturan Main di Rumah Nenek-Kakek

“Pokoknya, abis pulang sekolah langsung pulang Rin, Eyang Ti nggak suka kamu main-main dulu sama temen-temen”….”Nenek nggak suka sama temen-temen kamu, hati-hati ah bergaul….”. “Kakek kok nggak dikasih?Bunda kamu pilih kasih nih…” Waduh, bingung juga yah kalau tinggal dalam satu rumah...

Bun, aku mau jajan…

“Pokoknya Adit nggak mau sekolah kalo nggak jajan…”, “Bun, aku mau jajan dong, temenku tiap hari jajan, masa’ aku nggak…” Hmmm kebayang repotnya bunda jika setiap hari harus memberikan uang jajan, padahal bunda sudah berusaha membuatkan bekal untuk dibawa ke sekolah. Apa dan bagaimana...

Mau Sesuai yang Diharapkan? Contohkan Dulu…

“Wah, anak saya susah banget Mas diaturnya…mau-maunya semua disediain, makan nggak mau ngambil sendiri…udah gitu mintanya pake teriak lagi…” “Kenapa ya, anak saya suka ngelawan apa yang saya katakan, kadang sedih…karena Bapaknya juga ngebiarin aja sih….” Ayah dan Bunda, tahukah anda?...

Les, Seberapa Pentingkah?

Tergelitik, saat sebuah sekolah menyediakan berbagai macam les, mulai dari yang mata pelajarannya sulit, seperti Matematika, sampai dengan mata pelajaran yang tidak terlalu menuntut pemikiran lebih, yakni Olah raga. ironisnya lagi, les tersebut diberikan oleh guru-guru sekolah yang kemudian secara...

Cerita rakyat…Jaka Tarub

Ayahbundaers, Cerita rakyat sudah lama hilang dari kehidupan anak-anak kita, padahal cerita rakyat bisa menjadi teman bagi anak-anak. Cerita rakyat memiliki manfaat bagi anak, selain anak mudah menarik pelajaran dari cerita, juga dapat mendekatkan anda dengan anak secara emosional. Silahkan ayah bunda...

« Older Entries Next Entries »

Switch to our mobile site